Kamu bingung menggunakan kata ‘everyday’ dan ‘every day’? Kapan penggunaan dua kata itu secara tepat? Simak penjelasan berikut ini

Kata ‘Everyday’ dan ‘every day’ mungkin terlihat dan terdengar sama ketika diucapkan, tetapi jika ditulis, keduanya memiliki perbedaan. Jarak antara kata ‘every’ dan kata ‘day’ ternyata bisa mengubah makna dari kata tersebut.

‘Everyday’ adalah kata sifat. Kata ini bermakna ‘ordinary/biasa’ atau ‘daily/setiap hari’. Kata ini digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang terjadi setiap hari.

Contoh:

“I want a break from everyday life. I’m going to the Blue Mountains for the long weekend.” (‘Saya ingin istirahat dari kehidupan sehari-hari. Saya ingin pergi ke Blue Mountain pada musim liburan panjang.”)

“At work, there is always a list of everyday tasks that I need to complete by 2pm.” (“Saat bekerja, selalu terdapat sebuah daftar tugas harian yang saya harus isi pada pukul 14.00,”)

 “I wouldn’t wear my everyday clothes to my English college graduation.” (“Saya tidak akan mau menggunakan pakaian saya sehari-hari ke upacara kelulusan kursus Bahasa Inggris saya.”)

Sedangkan kata ‘Every day’ artinya ‘each day/setiap hari’.

Contoh:

“She practises her English by learning a new word every day.” (‘Dia berlatih Bahasa Inggris dengan mempelajari sebuah kata baru setiap harinya.”)

“I go to work every day except Thursdays.” (“Saya pergi kerja setiap hari kecuali Hari Kamis.”)

“You should brush your teeth twice a day, every day.” (“Kamu harus menggosok gigimu dua kali sehari, setiap hari.”)

Jika kamu tidak yakin dalam menggunakan kata ‘every day’ dan ‘everyday’, kamu bisa mencoba mengganti kedua kata itu dengan ‘each day’.

Selamat berlatih terus bahasa Inggris yaa…

 

(Sumber: Australia Plus)

Comments

comments