Banyak orang menyebut air zamzam merupakan air ajaib. Itu Cuma dongeng atau kisah nyata? Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membuktikan keajaiban itu. Karena pada bulan Dzulhijjah ini, banyak keluarga atau tetangga kita yang pergi menunaikan ibadah haji pasti pulang membawa oleh-oleh air zamzam.

Mau tahu apa keistimewaan air zamzam? Ini jawabannya:

  1. Setiap musim ibadah haji, setidaknya 50 juta liter air zamzam sudah terkuras. Tapi, sumur zamzam tidak juga kering, bahkan terus mengeluarkan air.
  2. 690 juta liter air zamzam yang dipompa dalam 24 jam, namun sumurnya terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit.
  3. Sumur zamzam pernah hilang selama beberapa abad lamanya, hingga akhirnya digali ulang oleh kakek Nabi Muhammad SAW, Abdul Muthalib.
  4. Air zamzam seperti sudah mengandung obat, karena mengandung fluorida yang efektif untuk membunuh kuman. Karena itu, air zamzam dipercaya bisa menjadi obat bagi banyak penyakit.
  5. Pada saat sumur-sumur di kota Mekah kering, sumber air zamzam tetap berair.
  6. Sumur air zamzam tak pernah ditumbuhi lumut, padahal di seluruh dunia sumur selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroorganisme

Itu hanya sebagian kehebatan air zamzam. Masih banyak lagi keistimewaan lainnya, sebagai bukti bahwa air zamzam memang memiliki keajaiban yang tidak dimiliki air lain.

Nah, kalau kamu kebagian oleh-oleh air zamzam, cobalah minum sambil mensyukuri karunia Allah ini. Insya Allah bermanfaat bagi kesehatanmu. Aamiin…

 

Comments

comments