Apakah kamu masih sering bingung menggunakan huruf besar dalam Bahasa Inggris?

Dalam Bahasa Inggris, kita menggunakan huruf besar untuk kata benda khusus (proper nouns) pada sebuah kalimat.
Kata benda khusus adalah sebutan bagi nama-nama untuk tempat, benda dan orang tertentu.

Sedangkan kata benda umum (common nouns) adalah sebutan atau nama-nama untuk tempat, benda atau orang umum.

Perhatikan ini:

‘Australia’ adalah kata benda khusus. Kata ‘country’ adalah kata benda umum karena kata ini mengacu kepada negara mana saja.

Contoh:

“Australia is a country with a population of over 24 million people.” (Australia adalah negara dengan jumlah penduduk lebih dari 24 juta orang.”)

“There are lots of countries that I want to visit in the future and Australia is one of them.” (‘Ada banyak negara yang ingin saya kunjungi di masa depan dan Australia merupakan salah satunya.”)

Nama benda seperti ‘Sydney Harbour Bridge’, ‘Tower Bridge’ dan ‘Golden Gate Bridge’ adalah contoh dari kata benda khusus. Kata ‘bridge’ merupakan bentuk kata benda umum karena kata ini dapat merujuk pada jembatan apa saja di dunia.

Contoh:

“The Sydney Harbour Bridge was opened in 1932. The bridge is made of steel.” (Jembatan Sydney Harbour Bridge dibuka pada tahun 1932. Jembatan itu terbuat dari baja.”)
“There are a number of famous bridges in the world. These include Tower Bridge in London and the Golden Gate Bridge in San Francisco.” (Ada sejumlah jembatan terkenal di dunia. Jembatan tersebut meliputi Tower Bridge di London dan Golden Gate Bridge di San Francisco.”)

Kata benda ‘Aunt Mary’ dan ‘Uncle Joe’ adalah kata benda khusus. Sementara kata ‘Aunts’ dan ‘uncles’ adalah bentuk dari kata benda umum.

Contoh:

“I’m having dinner with Aunt Mary on Thursday. Would you like to join us?” (Saya makan malam dengan Tante Mary hari Kamis nanti. Apakah anda ingin bergabung bersama kami?”).

“My mother has three sisters and one brother, so I have three aunts and one uncle. They live in Adelaide.” (Ibu saya punya 3 saudara perempuan dan satu saudara laki-laki, jadi saya punya 3 tante dan 1 om. Mereka tinggal di Adelaide.”)

Jadi jangan salah lagi menulis huruf kecil dan besar ya.

(Sumber: Australia Plus)

Comments

comments