Seperti yang sudah kita tahu bahwa alis merupakan rambut halus yang tumbuh diatas mata, fungsinya untuk melindungi mata kita agar tidak terkena keringat dari dahi secara langsung. Lantas kenapa pertumbuhannya tidak seperti rambut diatas kepala kita ya?

Ternyata rambut halus seperti alis tidak tumbuh secara terus menerus, lho. Alis hanya tumbuh selama satu bulan sebelum akhirnya rontok dan berganti dengan alis baru (Eitts, pergantian alis baru tidak sekaligus kok jadi alismu tidak akan langsung botak hihi) Karena itulah alis tidak tumbuh sepanjang rambut kita. Penyebabnya karena perbedaan nutrisi yang diantarkan pembuluh darah kita, sobat!

Pembuluh darah yang ada pada rambut dan yang ada pada alis cukup berbeda. Pada rambut diatas kepala memiliki akar yang terhubung langsung dengan pembuluh darah dikepala sehingga mendapat pasokan nutrisi lebih banyak dari darah. Lain halnya dengan alis, pembuluh darah jauh lebih sedikit, hal ini karena akar rambut halus pada alis tidak terhubung langsung dengan pembuluh darah di kepala sehingga pasokan nutrisi nya pun jauh lebih sedikit, hal inilah yang menyebabkan alis tidak dapat tumbuh subur seperti rambut.

Jadi, seperti itu fakta menarik mengenai rambut dikepala dan alis kita. Gak kebayang ya kalo panjang alis kita sama kaya rambut kepala 😀

Comments

comments