Kamu tidak suka makan ikan laut? Pasti karena kamu belum tahu manfaat yang terkandung dalam ikan laut. Jika kamu sudah tahu manfaatnya, pasti kamu tidak akan menyia-nyiakan manfaat dan lezatnya makan ikan laut.

Apa saja manfaat ikan laut?

  •  Sebagai Sumber Vitamin A

Vitamin A ternyata terkandung dalam jumlah banyak pada jenis ikan-ikan laut. Vitamin A tidak larut di dalam air seperti Vitamin C, sehingga proses pencernaannya cukup lama. Vitamin A membutuhkan lemak untuk meluruhkan. Istimewanya, karena di dalam tubuh ikan air laut ini juga mengandung lemak, kandungan vitamin A dalam ikan laut menjadi mudah dilarutkan ke dalam tubuh manusia.

  •  Mendukung Kesehatan Tulang

Selain dari sinar matahari, ikan laut merupakan salah satu sumber vitamin D, karena banyak mengandung kalsium, yang dapat mendukung kesehatan tulang sekaligus mencegah penyakit lainnya.

  •  Mengatasi Gigi Berlubang

Gejala awal gigi akan berlubang, yaitu menipisnya lapisan email dengan rasa agak ngilu. Sebelum benar-benar gigi berlubang, kamu bisa banyak makan makanan yang mengandung flour, diantaranya ikan laut.

  •  Membantu Pembentukan Otak

Ikan laut terutama ikan salmon dan ikan lain yang kaya kandungan asam lemak omega 3, merupakan nutrisi penting untuk pembentukan otak.

  •  Meningkatkan Daya TahanTubuh

Kita memiliki daya tubuh untuk melawan penyakit. Biasanya dikenal pula sebagai imunitas. Daya tahan tubuh kita kadang melemah, sehingga mudah terserang sakit. Untuk meningkatkan kembali daya tubuh ini, kita perlu banyak makan ikan air laut.

Betapa banyaknya manfaat ikan air laut. Apalagi laut di tanah air kita ini sangat kaya ikan. Jadi mulai sekarang, banyak makan ikan laut yuk…

Comments

comments