Menyisir rambut bukan hanya supaya buat tampil rapi dan keren, tapi juga memberikan banyak manfaat bagi rambut dan kulit kepala.

1. Membersihkan rambut

Menyisir rambut secara rutin bisa membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada rambut. Saat Anda menyisir rambut secara rutin akan membantu menghilangkan kotoran dan juga ketombe pada kulit kepala. Ini akan membuat rambut lebih sehat.

2. Menjaga kesehatan rambut

Sisirlah rambutmu dengan benar, mulai dari pangkal rambut di kulit kepala hingga ke ujung rambut. Hal ini mampu membantu sirkulasi minyak alami yang diproduksi di kulit kepala, sehingga rambut tetap sehat dan bercahaya.

3. Melancarkan peredaran darah

Peredaran darah pada kulit kepala ternyata juga akan menjadi lancar dengan menyisir rambut dengan rutin. Saat kita menyisir rambut, kulit kepala juga ikut terpijat oleh sisir. Ini akan memperlancar peredaran darah pada kulit kepala.

4. Mempercepat pertumbuhan rambut

Menyisir juga bisa membuat rambut semakin panjang dan kuat.

5. Memperindah penampilan

Jika rambut tersisir rapi, penampilan kamu akan lebih tampak lebih keren, dibanding jika rambut yang acak-acakan karena tidak disisir.

Jadi kamu jangan lagi meremehkan kebiasaan menyisir rambut. Bagaimanapun juga, rambut yang tersisir dengan benar dan rapi akan kelihatan jauh lebih baik daripada yang tidak tersisir.

Comments

comments