Petak umpet sekarang bukan cuma permainan kelas kampung lho. Permainan mencari dan sembunyi yang biasa dilakukan dua orang maupun lebih, kini dilombakan secara internasional di Italia.

Di sebuah desa terlantar di Italia bernama Consonno, peserta harus bisa bersembunyi dari peserta lain di padang rumput yang sudah dilengkapi dengan berbagai tempat persembunyian.

Lomba tingkat dunia ini awalnya dimulai enam tahun lalu. Saat itu sekelompok orang mendatangi lokasi ini untuk bermain petak umpet, lalu mendapat ide untuk melombakannya menjadi tingkat dunia dengan nama “Nascondino World Championship”.

Seperti yang diberitakan Metro.co.uk pada Rabu (14/9), perlombaan yang diselenggarakan setiap tahun ini akan berlangsung selama dua hari, hingga terpilih seorang pemenang. Peraturannya sederhana, satu tim terdiri yang dari lima orang harus bisa bersembunyi tanpa ketahuan tim lain selama 10 menit.

Mereka kemudian harus berlari ke bagian tengah atau “hong”, tanpa ketahuan tim lain. Persis seperti petak umpet pada biasanya.

Comments

comments