Benda yang satu ini pasti udah akrab banget sama hidup kita. Entah itu di kelas, rumah, atau bahkan saat kita mau beli pulsa di counter pasti ada benda ini. Ia adalah… buku. Ya, benda yang sudah ditemukan sejak awal abad ke-11 ini pasti udah akrab banget sama kehidupan kita. Bahkan untuk kalian yang hobi membaca, buku udah seperti narkoba yang bikin candu, sehari saja nggak baca buku rasanya pasti kayak ada yang kurang.

Sayangnya, ketika kita mau membeli sebuah buku baru, kita kadang dibuat bosan sama penataan toko buku yang gitu-gitu aja.  Buat kamu yang punya hobi baca, beberapa toko buku ini sangat cocok buat kamu. Barangkali, kamu bisa masukin tempat-tempat ini jadi daftar tempat impian kamu suatu saat nanti. Apa aja sih?

1.Carturesti Carusel

Toko buku yang berlokasi di Romania ini mempunyai konsep kastel serba putih yang bikin pikiran kita seakan melayang masuk kedalam cerita-cerita di novel fantasi. Saat kamu masuk ke dalam, pasti rasanya bakal susah banget move-on ke toko buku lainnya.

2. Zhongshuge Bookstore

Buat kalian yang suka baca, sekaligus suka sesuatu yang berbau seni, cocok banget untuk masukin tempat ini jadi daftar tempat yang bakal kunjungi suatu saat nanti. Toko buku yang bertempat di Nanjing, China ini punya arsitektur yang artistik dan modern, koleksinya juga nggak perlu diragukan lagi.

3. El Ateneo Grand Splendid

Bukan “shining, simmering, splendid” yang ada di lagu. Tapi, ini adalah toko buku yang berada di Argentina. Tadinya, toko buku ini merupakan sebuah tempat pertunjukan teater. Baru di akhir tahun 2000-an diubah menjadi toko buku super komplit dan mewah banget, arsitektur asli gedungnya juga dipertahankan yang membuat kesan klasik di tempat ini tetap ada.

4. Livraria Lello

Kesan pertama ketika kalian berada di toko buku ini seperti berada di kastel megah di film Cinderella. Konsepnya yang elegan bikin pikiran kamu seakan melayang ke negeri dongeng. Dan ternyata, toko buku yang berada di Portugal ini menjadi favoritnya J.K. Rowling, penulis novel Harry Potter. Wow..!!

Nah, itu dia toko-toko buku yang bisa bikin kamu betah banget buat berlama-lama didalamnya. Daripada kita sibuk scroll-scroll Instagram buat stalking mantan, lebih baik kalian membaca buku. Karena, seperti kata pepatah; “Buku adalah Jendela Dunia

 

Penulis : M. Alif Prayogo  

Editor : Fahar Baswara W.

Comments

comments