Apakah kamu sudah mulai masuk sekolah? Memang senang kalau sudah masuk sekolah. Bisa ketemu teman, bermain bersama dan berbagi cerita setelah beberapa bulan berada di rumah akibat pandemi covid-19.

 

Tapi kamu harus tetap waspada ya. Karena sampai saat ini di seluruh dunia termasuk Indonesia bahkan juga di kota kamu, virus corona masih bergentayangan. Makanya, selama berada di sekolah, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Cuci tangan

Cuci tangan adalah hal wajib yang perlu diterapkan sebagai langkah paling efektif mencegah penularan virus Corona.

  1. Selalu pakai masker

Selama berada di sekolah, kamu wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut. Jika kamu mengenakan masker wajah sekali pakai, setelah sampai di rumah jangan lupa melepas dan langsung membuangnya.

  1. Jangan berbagi pena

Pastikan kamu selalu membawa dan memakai pena atau pensil milik kamu sendiri. Penggunaan pena yang terlalu sering berpindah tangan akan lebih sulit untuk dibersihkan atau disterilisasi. Padahal, pena bisa menjadi tempat bertahan hidupnya virus corona Covid-19.

  1. Batasi barang bawaan sekolah

Sebaiknya kamu membawa lebih sedikit barang ke sekolah. Pastikan barang-barang yang kamu bawa paling penting dan dibutuhkan di sekolah.

Ini untuk mencegah kamu membuka tutup tas dan mengeluarkan banyak barang di tempat umum yang bisa menjadi media penularan virus corona.

  1. Jangan berbagi buku

Hindari kebiasaan bertukar buku dengan temanmu. Hal ini untuk mencegah penularan virus Corona melalui buku.

  1. Hindari transportasi umum

Penggunaan layanan publik, termasuk transportasi umum bisa menyebabkan penyebaran virus corona Covid-19 lebih cepat. Karena itu, kamu disarankan tidak naik transportasi umum ketika pergi ke sekolah.

Comments

comments